Soal Dan Jawaban Pemrograman Dasar XI TKJ 2 BAB 7

SOAL DAN JAWABAN PEMROGRAMAN DASAR XI TKJ 2
OLEH ERICK MAULANA

SMK ISLAM 1 BLITAR


07-Pengembangan Aplikasi
• Tahapan pengembangan aplikasi dengan mtode waterfall
• Tahapan pengembangan aplikasi metode prototyping


1. Berikut ini yang tidak termasuk dalam tahap analisis perangkat lunak adalah . . .
   a. Kenali masalah
   b. Tetapkan tujuan
   c. Tentukan solusi yang akan di wujudkan
   d. Buat model analisis
   e. Memproses data
2. Dibawah ini urutan proses berpikir scientific yang benar adalah . . .
   a. Menanya – mengamati – mencoba – menalar – menyimpulkan
   b. Mencoba – mengamati – menanya – menyimpulkan – menalar
   c. Mengamati – mencoba – menanya – menalar – menyimpulkan
   d. Mengamati – menanya – mencoba – menalar – menyimpulkan
   e. Mencoba – mengamati – menanya – menalar – menyimpulkan
3. Berikut ini langkah – langkah pemecahan masalah yang benar adalah
   a. Memahami – merencanakan – melaksanakan – memeriksa kembali
   b. Merencanakan – memahami – melaksanakan – memeriksa kembali
   c. Melaksanakan – memahami – memeriksa kembali – melaksanakan
   d. Memahami – melaksanakan – merencanakan – memeriksa kembali
   e. Memeriksa kembali – memahami – merencanakan – melaksanakan
4. Urutan dalam model waterfall adalah . . .
   a. Analisis – desain – pengkodean – pengujian – dukungan dan perawatan
   b. Analisis – pengkodean – pengujian – desain – dukungan dan perawatan
   c. Pengkodean – desain – analisis – pengujian – dukungan dan perawatan
   d. Pengujian – desain – analisis – pengkodean – dukungan dan perawatan
   e. Desain – analisis – pengkodean – pengujian – dukungan dan perawatan
5. White-box testing berguna untuk . . .
   a. Memastikan bahwa aplikasi berjalan berdasar urutan proses yang benar hingga ke detailnya
   b. Meningkatkan kualitas aplikasi
   c. Meningkatkan performa atau kinerja aplikasi saat berada dalam lingkungan idealnya
   d. Menurunkan kinerja aplikasi
   e. Menjaga aplikasi agar tidak terkena virus
6. DAD dimulai dari level . . .
   a. 5
   b. 3
   c. 1
   d. 2
   e. 0
7. Desain arsitektur hanya menggunakan symbol . . .
   a. Kotak & Garis penghubung tanpa arah panah
   b. Lingkarang & Persegi panjang
   c. Segita Siku – siku & Segitiga sama kaki
   d. Oval & Lingkaran
   e. Persegi & Persegi Panjang 
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment