SOAL DAN JAWABAN PEMROGRAMAN DASAR XI TKJ 2
OLEH ERICK MAULANA
SMK ISLAM 1 BLITAR
07-Pengembangan
Aplikasi
• Tahapan pengembangan aplikasi dengan mtode waterfall
• Tahapan pengembangan aplikasi metode prototyping
1. Berikut ini yang
tidak termasuk dalam tahap analisis perangkat lunak adalah . . .
a. Kenali masalah
b. Tetapkan tujuan
c. Tentukan solusi
yang akan di wujudkan
d. Buat model
analisis
e. Memproses data
2. Dibawah ini
urutan proses berpikir scientific yang benar adalah . . .
a. Menanya –
mengamati – mencoba – menalar – menyimpulkan
b. Mencoba –
mengamati – menanya – menyimpulkan – menalar
c. Mengamati –
mencoba – menanya – menalar – menyimpulkan
d. Mengamati – menanya – mencoba – menalar – menyimpulkan
e. Mencoba –
mengamati – menanya – menalar – menyimpulkan
3. Berikut ini
langkah – langkah pemecahan masalah yang benar adalah
a. Memahami – merencanakan – melaksanakan – memeriksa kembali
b. Merencanakan –
memahami – melaksanakan – memeriksa kembali
c. Melaksanakan –
memahami – memeriksa kembali – melaksanakan
d. Memahami – melaksanakan
– merencanakan – memeriksa kembali
e. Memeriksa
kembali – memahami – merencanakan – melaksanakan
4. Urutan dalam
model waterfall adalah . . .
a. Analisis – desain – pengkodean – pengujian – dukungan dan
perawatan
b. Analisis –
pengkodean – pengujian – desain – dukungan dan perawatan
c. Pengkodean –
desain – analisis – pengujian – dukungan dan perawatan
d. Pengujian –
desain – analisis – pengkodean – dukungan dan perawatan
e. Desain –
analisis – pengkodean – pengujian – dukungan dan perawatan
5. White-box
testing berguna untuk . . .
a. Memastikan bahwa aplikasi berjalan berdasar urutan proses
yang benar hingga ke detailnya
b. Meningkatkan
kualitas aplikasi
c. Meningkatkan
performa atau kinerja aplikasi saat berada dalam lingkungan idealnya
d. Menurunkan
kinerja aplikasi
e. Menjaga aplikasi
agar tidak terkena virus
6. DAD dimulai dari
level . . .
a. 5
b. 3
c. 1
d. 2
e. 0
7. Desain
arsitektur hanya menggunakan symbol . . .
a. Kotak & Garis penghubung tanpa arah panah
b. Lingkarang &
Persegi panjang
c. Segita Siku –
siku & Segitiga sama kaki
d. Oval &
Lingkaran
e. Persegi &
Persegi Panjang
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon